FOTO LAMA

FOTO LAMA

Translate

PILIHAN BAHASA

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Labels

JADWAL SHOLAT

NEGARA PENGUNJUNG

free counters
SELAMAT DATANG DI PANTI ASUHAN " ISKANDARIYAH " SEMARANG.SALURKAN BANTUAN ANDA KE NO. REK : 2-056-05312-4 Bank Jateng

SEJARAH AWAL

Posted by admin On 3:20 AM

SEJARAH PENDIRIAN
PANTI ASUHAN ISAKANDARIYAH

Awal pendirian Panti Asuhan Iskadariyah adalah inisiatif dari Mbah Yai Askandar yang memiliki pondok pesantren di banyuwangi salah seorang guru ngaji Bapak Kyai. Toha Hasan S.Ag yang sekarang menjadi pengasuh panti asuhan Iskandariyah. Nama Iskandariyah di ambil dari nama Askandar dengan di ganti menjadi Iskandar. Panti asuhan Iskandariayah di dirikan pada tahun 2003. dengan jumlah murid pada awal itu hanya berjumlah 27 anak dengan jumlah putra 14 anak dan jumlah putri 13 anak , awalnaya mula anak yang menghuni panti tersebut di ambil dari warga sekitar , yang sekiranya kurang mampu ( prasejahtera ) , karena pada awal itu sangat sulit mencari anak yang benar – benar yatim , piatu ataupun yatim piatu karena belum banyak orang yang mengenal akan adanya panti asuhan tersebut. Pada saat itu panti asuhan Iskandariyah belum memiliki bangunan untuk menempatkan sejumlah 27 anak. Pada awal itu tempat yang dapat di huni hanya musolla denagan kapasitas 3 kamar yang di tempati oleh 14 anak putra sedangkan untuk anak putri menempati kamar yang berada di dekat dapur rumah Bapak kyai. Toha Hasan S.Ag, jadi antara kamar dengan dapur berdampingan.

Kemudian pada bulan ketiga tahun 2003 mulailah di dirikan sebuah bangunan untuk anak – anak Pant yang berada di sebelah selatan Mushola , dengan kapasitas enam kamar dengan ukuran masing – kamar 4x6m. Pada saat itulah nama Panti Asuhan iskandariyah mulai lebih di kenal oleh masyarakat, dan mulai saat itu sedikit demi sediki jumlah anak yang ada semakin bertamabah hingga sampai saat ini tahun 2008 jumlah anak yang ada berjumlah 60 anak.

Dalam pendirian Panti Asuhan Iskandariyah ada beberapa orang yang menjadi pelopor diantaranya selain dari pengasuh ( Bpk. kyai. Toha Hasan ) sendiri ada juga beberapa orang , diantaranya ; Drs.Ali Thohari , Bpk. Ali Kasmiran , dan masih banyak yang lainya . Dan tak lupa juga dalam Panti Asuhan Iskandariyah juga terdapat susunan pengurus yang semuanya juga ikut andil dalam merawat/mengasuh anak - anak . Namun cara kerja mereka berbeda dengan pengasuh intern.

Category : edit post

0 Response to "SEJARAH AWAL"

Post a Comment

FOTO LAMA

FOTO LAMA

PENGUNJUNG KE :

USER ONLINE


Masukkan Code ini K1-3F65B4-X
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Followers